Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store Cukup Mudah

Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store Cukup Mudah

Konten [Tampil]
https://www.nikehana.com/2021/11/cara-menjadi-reseller-matahari.html


Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store yang semakin besar terkadang membuat kita bingung untuk menambah modal. Menjadi reseller di Mataharimall.com, reseller dapat mengembangkan usahanya dengan modal pinjaman dari program Mataharimall.com bekerjasama dengan beberapa bank.

 

CEO Mataharimall.com Hadi Wenas menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa program yang dapat membantu reseller mendapatkan pinjaman dengan program cicilan. Ini program untuk mendukung reseller kami, tentunya program ini membutuhkan persyaratan khusus dan tidak sembarang reseller bisa mendapatkannya.

 

Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store

Pihaknya akan memperhatikan bagaimana Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store dengan data historis yang dimiliki Mataharimall.com. Misalnya bank yang bekerjasama adalah Bank Nobu dan Mandiri yang tentunya memiliki persyaratan yang berbeda. Ada yang menggunakan agunan dan ada yang tidak. “Pengajuannya harus melalui kita, tentu dia tidak bisa belanja di luar tapi melamar ke kita.

 

Program ini khusus dengan bunga yang sangat ringan sehingga memudahkan pengembangan usaha,” ujarnya. Ini, lanjutnya, merupakan win-win solution bagi bank kredit dan reseller yang bisa menjual barang lebih banyak.

 

Selain itu, pihaknya juga mengedukasi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Ia menjelaskan Mataharimall.com saat ini sedang melakukan edukasi di 16 kota dengan memberikan pelatihan selama dua hari untuk memperkenalkan CFO, COO, dan CEO menggunakan sistem tersebut.

 

Dalam posting blog ini, saya akan menjelaskan bagaimana Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk menjadi penjual di Mataharimall, ada dua pilihan sebagai individu atau perusahaan. Berikut langkah-langkahnya:



Pendaftaran Reseller Matahari Department Store

1. https://docs.google.com/forms/d/1k5Fc8id2McClUvtkch0EYXzr6t_VZrQli08Sf04fXqs/viewform?c=0&w=1

2. Lengkapi formulir yang disediakan. Ada dua jenis proses kolaborasi

 

3. "DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Konsinyasi) *

 

DIY = Foto, tulis deskripsi, unggah produk ke sistem, proses dan kirim pesanan semua dilakukan sendiri. Supply Only= pihak Mataharimall melakukan segalanya untuk Anda.

 

4. Setelah mengisi formulir, mohon menunggu email konfirmasi dari Mataharimall.com. Tunggu proses pengajuan menjadi penjual Mataharimall oleh admin, jika sudah disetujui akan mendapatkan surat tanda tangan kontrak fisik di atas materai sebanyak 2 bundel yang dikirim melalui kurir JNE.

 
Dear Reseller Matahari Department Store

Untuk bergabung dengan Mataharimall.com, Anda diharapkan untuk mengisi Formulir Pendaftaran dan mengirimkan foto KTP dan foto buku tabungan Anda. Setelah saya menerima FORMULIR PENDAFTARAN, FOTO KTP, dan FOTO BUKU TABUNGAN, kami akan membuat kontrak yang akan kami kirimkan ke penjual oleh JNE untuk ditandatangani oleh penjual dan dikirim kembali ke Mataharimall.com

 

Ketentuan berjualan di mataharimall.com:

1.      Memiliki minimal 10 varian/tipe/SKU produk

2.      Ada Deposit Rp500.000, dipotong dari penjualan pertama (DAPAT DIKEMBALIKAN saat tutup toko)

3.      Denda Rp 100.000,- untuk pengiriman lebih dari 48 jam hari kerja (Sabtu, Minggu, hari libur tidak dihitung)

4.      Denda Rp 100.000,- untuk membatalkan pesanan oleh penjual

5.      Denda Rp 100.000,- untuk kesalahan pengiriman barang

 

Untuk margin fee dan KETENTUAN JUAL ada di POWERPOINT MMC SALES DECK MP yang saya lampirkan di bawah ini.

 

NB: Barang yang dijual tidak bisa KW

Terima kasih

 

Proses pengiriman hanya sehari karena dikirim via JNE YES. Setelah menerima surat kontrak, harap menandatangani 2 surat kontrak pada petunjuk panah di atas materai. Kirim semua dokumen kembali ke alamat pengiriman, coba kirim dengan JNE YES agar prosesnya lebih cepat.

 

Setelah surat kontrak dikembalikan, Anda akan menerima email berjudul Akses Seller Center dari Seller Acquisition Manager Anda, yang berisi password untuk login ke Seller Center Mataharimall.com

 

Terakhir, silahkan masukan data produk Anda dan tunggu moderasi dari Mataharimall sebelum ditampilkan di website Mataharimall.com. Gambar yang diunggah harus berlatar belakang putih dan berukuran (342 x 342) piksel, maksimum (2000 x 2000) piksel

 

Proses Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store di Mataharimall cukup mudah, hampir sama dengan marketplace lain seperti Lazada. Hanya Mataharimall yang harus secara fisik menandatangani kontrak di atas meterai. Mataharimall merupakan marketplace baru, namun karena perusahaan ini dikelola oleh Grup Lippo, maka harus dikelola dengan baik.

 

Penutup

Terbukti dari iklan yang sangat gencar di semua media karena memiliki jumlah dana yang sangat besar yang dikeluarkan untuk iklan. Untuk itu jangan lewatkan momen Cara Menjadi Reseller Matahari Department Store bekerjasama dengan raksasa marketplace ini dan semoga siap-siap kebanjiran order.

 

 

Sumber: entrepreneur.bisnis.com dan rajamarketplace.blogspot.com