Review Azarine Aloevera Gel untuk kulit berminyak sensitif cenderung berjerawat

Review Azarine Aloevera Gel untuk kulit berminyak sensitif cenderung berjerawat

Konten [Tampil]

https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


Buat kamu yang suka skincare dengan kandungan aloe vera ataupun madu, kini tidak perlu repot-repot membeli 2 macam produk yang akan menguras kantongmu.

Azarine memberikan solusi bagi pecinta aloe vera dan madu dalam satu produk yaitu Aloe Vera Gel with Honey dengan mengangkat tema All in one antioksidan & anti iritasi.






INFORMASI PRODUSEN



https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html

Azarine ini merupakan brand lokal asli produksi dalam negeri. 
Diproduksi oleh PT.WAHANA KOSMETIKA INDONESIA
Jl. Raya Gedangan 214 A , Sidoarjo -Indonesia

BPOM No: NA18170105779

 





Produk Aloe vera  dari Azarine ini sudah mendapatkan izin edar dari BPOM, jadi skincare ini aman.
Pernah juga di review oleh salah satu dokter kecantikan yaitu dokter Richard Lee, MARS. Beliau juga punya klinik kecantikan bernama ATHENA SKINCARE.

Beliau ( masih muda kok dokternya, biar sopan aja hehe) menyatakan skincare ini mengandung bahan yang aman, bisa kalian lihat di Channel YT dr.Richard LeeTunggu dulu jangan kilik dulu linknya, nanti aja, terusin aja bacanya sampai bawah dulu ya.

Sebelum menuju pembahasan fungsi sebaiknya kamu wajib baca komposisinya terlebih dahulu. Hal ini akan menjadi acuan kamu dalam menentukan cocok tidaknya skincare ini untuk kulitmu.

 


KOMPOSISI :


https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Extract*, Glycerine*, Propanediol*, Polyquartenum 7*, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Honey*, Cucumis sativus Fruit Extract*, Panthenol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium hydroxide, Fragrance, Portulaca oleracea Extract*, Sodium hyaluronate*, Xanthan gum*, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol*.

( *Ingredients From Natural Resource)

Produk ini sudah bebas dari Hydroquinone, Sulfate, PEG, Parabens, Triclosan, Sulphur, Artificial Dyes, and Colorants, MIT, Soap-free, TEA, Propylene Glycol, Alcohol, Urea & Phthalates.



KEGUNAAN AZARINE ALOE VERA GEL WITH HONEY


https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


Gel multifungsi dengan kandungan alami Aloe vera  dan Honey memberikan kelembaban extra dengan rasa dingin pada kulit serta membantu menenangkan kulit yang merah akibat sengatan matahari. Kandungan extrak mentimun sebagai antioksidan alami dan anti iritasi pada kulit. Gel ringan ini membantu menjaga kelembaban dan kesegaran kulit sepanjang hari.

Dapat digunakan diseluruh tubuh mulai dari tangan, kaki, kuku, bisa dipakai sebagai serum rambut dan menghidrasi kulit wajah. Benar-benar multifungsi gel.

Selain Aloe Vera with Honey sebagai bahan unggulan juga terdapat bahan pendukung lainnya yaitu, extract cucumber sebagai anti iritasi & antiseptik. Hyaluronic Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati.

 


REVIEW  AZARINE ALOE VERA GEL VERSI PECINTA SKINCARE

Di Indonesia sendiri yang paling rame untuk review singkat pengalaman pemakaian produk dikemas didalam situs web seperti :

1.      Female Daily

2.      Soco.id

Situs ini ibarat tempat curhat para ciwi-ciwi soal produk yang pernah dipakai dan permasalahan kulit mereka  berdasarkan jenis kulit masing-masing.

 


REVIEW AZARINE ALOE VERA GEL VERSI NIKEHANA


https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


Jenis kulitku berminyak sensitif dan rentan berjerawat yang tergolong super duper rewel, hampir berbagai jenis produk sudah kucoba dan hasilnya selalu saja berubah-ubah seiring berjalannya waktu hehe.

Kulit berminyak sensitif dan rentan berjerawat tentu saja sangat sulit untuk mencari skincare yang benar-benar cocok, pola makan dan perubahan suhu sangat mempengaruhi kondisi kulit.

 
Apa yang harus dilakukan sebelum memakai produk?


ilustrasi kulit berminyak shutterstock.com


Pertama, yang harus dilakukan sebenarnya adalah mengerti kondisi kulit sendiri, berhubung aku bukan ahli dalam memahami kulitku sendiri, jadi sebelum menggunakan produk aku akan melakukan sedikit skin test.

Aku mendapatkan metode ini dari salah satu temanku yang juga mengalami permasalahan kulit yang hampir sama. Mungkin saja sudah banyak yang tahu, cek dibawah ini caranya :

  1.    Ambil sedikit gelnya, lalu oleskan di kulit belakang telinga dan tunggu reaksinya sekitar 3 jam, atau kalau ingin yakin bisa pada waktu malam hari sebelum tidur, lalu tunggu hasilnya esok hari.

  2.  Ambil sedikit gelnya, lalu oleskan di bagian kulit wajah kamu yang jarang mengalami masalah, bisa dibilang kulit tersehat.

 

Kenapa harus di belakang telinga? Karena permukaan kulit ini hampir sama dengan kulit wajah dan jarang mengalami masalah. Kurang lebih seperti ini alasannya.

Jika ingin aman, lakukan skin test ini selama 2-3hari untuk melihat hasilnya. Apabila 2 cara tersebut tidak menimbulkan efek negatif seperti gatal, bruntusan, panas maka kemungkinkan cocok dengan produk 90%. Selanjutnya bisa kamu coba diseluruh wajah.

Melakukan skin test 2 hari aku anggap lolos. Lanjut kepada pemakaian.

 

Bagaimana Hasil Pemakaian Azarine Aloe vera Gel Pada Wajah Jenis Kulit Berminyak & Sensitif?


https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


Apakah yang terjadi ketika aloe vera gel ini aku pakai di wajah selama 2 hari?

Timbul bruntusan diwajahku, namun tidak panas dan lainnya reaksinya hanya bruntusan, jerawat juga tidak muncul. Lain halnya ketika aku pakai sebagai hand body enak sekali, tidak menimbulkan reaksi negatif.

Beruntungnya yang memiliki kulit sensitif tidak perlu waktu lama untuk tahu ketidakcocokan terhadap suatu produk. Skin test saja ternyata tidak cukup, kamu harus sangat mengenali jenis kulitmu.



Mengapa Bisa Demikian, Berikut Penjelasannya !


Kamu harus memahami bahwa resiko munculnya jerawat dan reaksi alergi terhadap kulit seseorang itu berbeda-beda, lebih ditentukan oleh jenis kulitnya.

Terlebih yang memiliki jenis kulit berminyak dengan produksi kelenjar minyak berlebih akan sangat rentan terhadap resiko jerawat, apabila ada sumbatan di pori-pori.

Produk dengan kandungan aloe vera terkadang bersifat memberikan sumbatan pada pori-pori yang lebih memicu timbulnya jerawat.

Seperti reviewku sebelumnya tentang Perawatan di Bellissima Skincare, bisa kamu baca di sini.  Dalam artikel tersebut aku menceritakan bahwa dokter juga tidak menyarankan Aloe vera untuk jenis kulitku.

Aloe vera sendiri mengandung banyak air dan wajahku berminyak. Jadi tidak dapat menyatu. Seperti perumpamaan “Air dan minyak bisa tidak bisa menyatu”.

Jadi yang menentukan resiko timbulnya bruntusan/jerawat bukan alami atau bagusnya suatu produk, tapi lebih disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

 


TENTANG PRODUK


Kemasan produk JAR plastik dengan desain bulat berwarna coklat tua dan tutup kemasan gold. Desain yang simple.
Harga Murah  35.000, jika sedang diskon bisa 28.000.





https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html




Produk Azarine Aloe Vera Gel ini berbentuk gel warnanya tidak terlalu bening, mirip seperti aloe vera aslinya dengan isi 100ml.
Ketika di oleskan , gel ini tidak langsung meresap seperti gel aloe vera lainnya yang mengandung alkohol, jadi benar klaimnya free alcohol. Perlu ditepuk-tepuk agar produk meresap.



https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html


https://www.nikehana.com/2020/10/azarine-aloe-vera-gel-with-honey-cocok.html



Setelah memakai Azarine Aloe Vera Gel, kulit lembut dan kenyal.
Secara keseluruhan aku menyukai produk ini ketika dipakai selain diwajah, hanya saja wanginya terlalu strong menurutku.

Sekian Informasi tentang Azarine. Terimakasih sudah membaca review ini, kurang lebihnya bisa dikomentari hehe.
Apalagi kalau ada saran produk, lebih disukai untuk jenis 
berminyak sensitif dan rentan berjerawat.

Oke See You Next Review untuk produk Azarine lainnya.